Kamis, 30 Juni 2011

SIAPAKAH AKU ?

siapakah diriku ini ?????
aku sendiripun tak mengenali siapa aku ini,
yang aku tahu akulah diriku yang hanya sekedar menumpang hidup di dunia ini,
aku hidup dan sebentar lagi aku akan tiada,
tapi itulah.. aku bukan dirimu, dan bukan siapa-siapa,
aku adalah aku.

karena kalian bukanlah aku,
kalian tidak menyadari apa yang kusadari,
kalian tidak bisa merasakan apa yang kurasakan,
tapi itulah aku,
bukan kalian dan bukan siapa-siapa.

tapi siapakah aku ???????

pertanyaan yang selalu bergantung dalam jiwa dan pikiran ini,
setiap kali pertanyaan itu muncul tiap kali pula aku tidak menemukan jawabannya.
jikalau aku ini adalah tubuhku,
dan seluruh anggota tubuhku ini adalah aku
maka jika suatu saat nanti aku tiada,
lalu tubuh ini siapa ?????
mayat itu siapa ???????
tulang belulang itu siapa ?????
iyan kah ?????

Bukankah iyan telah tiada ????

lalu siapa ????

kalau ini bukan iyan, lalu iyan itu yang mana ?????
mungkin hanya orang-orang yang terdekatlah yang dapat mengenali diriku,
bahwa ini adalah mayat iyan.

betapa tak berarti tubuh ini jika aku telah tiada,
tubuhku seperti barang-barang yang aku miliki,
tapi barang-barangku adalah benda mati yang bisa saja selalu ada,
tapi aku bukanlah benda mati,
tapi bisa mati.

lalu siapakah aku ????

berarti badanku ini bukanlah iyan karena iyan bukan benda mati,
iyan adalah makhluk hidup.

Lalu siapakah aku ????

kalau aku bukan siapa-siapa lalu siapa yang menggerakkan tubuh ini,
siapa yang menggerakkan pikiran ini,
siapa yang menggerakkan hati ini.

siapa aku ????

aku bukan siapa-siapa,

lalu siapakah aku ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.