Sabtu, 02 Juli 2011

Bocah 6 th yang hidup sendirian.

Mungkin kalian ada yang pernah nonton film ” I am The Legend” , film yang dibintangi om Will Smith itu bercerita tentang seorang manusia yang hidup sendiri di dunia dengan ditemani sahabat sejatinya seekor anjing. Kurang lebih hal itu sama dengan dirasakan oleh bocah kecil bernama Ah Long yang hidup sendiri di provinsi Guangxi, China……bayangkan, seorang bocah!!!!

Namanya Ah Long , umurnya baru 6 tahun , kedua orang tuanya telah meninggal dikarenakan mengidap penyakit AIDS. Orang-orang di sekitarnya mengucilkannya karena Ah Long dilahirkan dengan virus HIV yang mengalir di darahnya.

Ah Long harus menjaga dirinya sendiri karena kebanyakan orang takut untuk mendekat. Satu-satunya sahabat sejatinya adalah anjingnya yang selalu setia menemani di sampingnya.

Karena penyakitnya orang-orang d isekitarnya tidak menghiraukannya. Sekolah tidak mau menerimanya, bahkan para orang tua murid sepakat akan mencelakainya apabila Ah long muncul ke sekolah dan bermain dengan anak anak mereka. Bahkan dokterpun enggan mengobatinya apabila Ah long Kecil sakit. 



Foto-foto aktivitas Sehari-hari Ah Long 


Rumahnya yang sangat sederhana:

Sedang memetik sayuran di sekitar rumahnya



mencari kayu untuk kayu bakar

Memasak sendiri

  Merenung sejenak

Persiapan memasak

Belajar sendiri tanpa bantuan orang lain

Mandi sendiri

Sahabat setia dan satu-satunya

Sahabat sejati yg tidak pernah mengucilkannya


 Bermain sendirian

Bermain sendirian

Dan lagi-lagi hanya bermain sendirian



Masih tidak bersyukurkah kita dengan apa yang kita miliki sekarang ? Bersyukurlah masih memiliki keluarga, bersyukurlah masih mempunyai teman, bersyukurlah dan bersyukurlah..

                                                                                          sumber: kompasiana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.